11 Alasan Di Balik Nyeri Pergelangan Kaki Anda

Nyeri pergelangan kaki bisa sulit dijabarkan — mulai dari patah tulang hingga keseleo hingga tegang hingga radang sendi, inilah cara mengatakan apa yang membuat Anda terpincang.

11 Alasan Di Balik Nyeri Pergelangan Kaki Anda
11 Alasan Di Balik Nyeri Pergelangan Kaki Anda

Nyeri pergelangan kaki terjadi pada yang terbaik dari kita


Apakah Anda berpartisipasi dalam olahraga atau hanya melakukan setiap hari, lebih mungkin daripada tidak, Anda akan dibebani dengan nyeri pergelangan kaki. Menurut Asosiasi Pelatih Atletik Nasional (NATA), ada sekitar 28.000 cedera pergelangan kaki di Amerika Serikat setiap hari . Sekarang, tidak semua memerlukan perawatan dokter, tetapi jika Anda dibebani dengan nyeri pergelangan kaki, inilah yang perlu Anda ketahui tentang berbagai penyebab dan cara untuk kembali berdiri.

1. Ini keseleo


Keseleo pergelangan kaki adalah cedera olahraga nomor satu, kata NATA. Ketika ligamen di pergelangan kaki robek, itu terkilir. Jika itu keseleo, Anda mungkin melihat memar dan bengkak dan titik mungkin terasa lembut saat disentuh; keseleo dapat berkisar dari ringan ke signifikan, menggambarkan American Academy of Orthopedic Surgeons (AAOS). Perawatan melibatkan BERAS (istirahat, es, kompresi, peninggian), dan dalam kasus yang lebih parah, terapi fisik atau penyangga.

2. Ini ketegangan


Strain dan keseleo mungkin terdengar sama, tetapi mereka berbeda cedera. Sementara keseleo dapat mempengaruhi ligamen, ketegangan adalah ketika otot robek, menjelaskan NATA. (Ini mungkin juga merupakan peregangan pada otot atau tendon, menurut AAOS .) Mengatakan ketegangan selain terkilir bisa jadi sulit. Pertimbangkan gejala apa yang Anda rasakan. Seiring dengan nyeri pergelangan kaki, Anda mungkin juga merasakan kejang otot, kelemahan, pembengkakan, dan kram, kata AAOS. Berlatih BERAS di rumah untuk mengobati ketegangan.

3. Ini cedera di tempat lain


Selene Parekh, MD, MBA , ahli bedah ortopedi kaki dan pergelangan kaki di Duke Health mengatakan bahwa sakit pergelangan kaki berarti cedera pergelangan kaki. Misalnya, saraf yang teriritasi di punggung atau lutut Anda dapat terlihat sebagai rasa sakit dengan mati rasa dan kesemutan di pergelangan kaki Anda, katanya.

4. Kaki Anda masalahnya


Karena pergelangan kaki Anda berada tepat di atas kaki Anda, masuk akal bahwa itu juga bisa menjadi sumber rasa sakit pergelangan kaki. Satu contoh? "Memiliki lengkungan yang sangat tinggi dapat mengubah mekanisme di kaki Anda, yang mengarah pada perubahan mekanika di pergelangan kaki," kata Dr. Parekh. Menjadi sangat telaten dapat melakukannya juga, dan dalam hal ini, Anda mungkin juga melihat pembengkakan di bagian dalam pergelangan kaki Anda, menurut Mayo Clinic . Orthotic khusus atau perubahan alas kaki dapat membantu, katanya.

5. Gout


Gout adalah bentuk radang sendi : Penumpukan asam urat dalam darah menyebabkan pembentukan kristal di sendi Anda. Kristal-kristal ini dapat menyebabkan "serangan" yang menyakitkan (mereka sering mulai di jempol kaki). Saat gout berkembang, Anda juga mungkin menderita serangan pada sendi lain, termasuk pergelangan kaki Anda. Makanan kaya purin — alkohol, ikan, kerang, dan daging organ — bisa membuat serangan gout lebih mungkin terjadi. “Jika Anda memperhatikan bahwa Anda merasakan sakit ini setiap kali Anda makan daging merah atau minum bir, beri tahu dokter Anda, karena ini adalah informasi penting yang dapat membantu mereka memutuskan apakah Anda harus dievaluasi untuk penyakit asam urat,” kata Dr. Parekh. Jika Anda didiagnosis, obat-obatan dapat membantu mengobati dan mencegah flare-up.

6. Ini patah tulang


Tidak ada yang mau mendapatkan berita bahwa pergelangan kakinya patah. Tetapi jika rasa sakit Anda menendang setelah jatuh atau mengenai pergelangan kaki Anda pada sesuatu — dan Anda mengalami pembengkakan dan ketidaknyamanan yang tidak akan hilang — Anda bisa beristirahat. Temui dokter Anda — Anda mungkin perlu rontgen; dalam beberapa kasus, Anda mungkin harus memakai sepatu bot atau gips untuk melindungi tulang dan membiarkannya sembuh.

7. Ini adalah fraktur stres


Banyak atlet terbiasa dengan rasa sakit dan ketidaknyamanan latihan — tetapi mereka masih perlu mendengarkan tubuh mereka. "Mereka terkadang tidak menyadari bahwa mereka kesakitan," kata Dr. Parekh. Tidak sampai mereka melihat pembengkakan bahwa mereka mendapatkan MRI, hanya untuk didiagnosis dengan retak garis rambut di tulang pergelangan kaki yang dikenal sebagai fraktur stres. Ini berbeda dari istirahat biasa: Fraktur stres adalah cedera yang terlalu sering disebabkan oleh gerakan berulang, bukan cedera akut. Jika Anda bekerja dengan dokter untuk mengurangi aktivitas Anda, tulang Anda akan memiliki kesempatan untuk sembuh dengan benar.

8. Itu arthritis


Jika pergelangan kaki Anda cedera, Anda bisa menunjuk ke bagian yang sakit. Dengan kondisi kronis seperti radang sendi, seluruh sendi akan merasa sakit, kata Dr. Parekh. Artritis umumnya menyerang sendi kaki dan pergelangan kaki, kata AAOS , dan bersamaan dengan rasa sakit, Anda juga mungkin mengalami kekakuan.

9. Itu osteoartritis


Suatu bentuk radang sendi, osteoarthritis (OA) berarti Anda memiliki kerusakan pada tulang rawan yang empuk di sendi, menjelaskan AAOS. Dengan menggosok tulang pada tulang, rasa sakitnya bisa menjadi intens dan memburuk seiring waktu. Perubahan gaya hidup seperti olahraga — itu benar — dan kehilangan kelebihan berat badan dapat membantu menghilangkan stres pada persendian, kata Arthritis Foundation.

10. Ini rheumatoid arthritis


Kondisi autoimun sering kali pertama memanas di pergelangan kaki, kata AAOS. Sel-sel kekebalan tubuh Anda sendiri menyerang bagian-bagian persendian, menyebabkan peradangan. Salah satu alasan untuk mencurigai rheumatoid arthritis: Ini akan menyerang kedua sendi secara bersamaan, jadi dokter Anda mungkin mencurigai kondisinya jika Anda mengalami nyeri pada kedua pergelangan kaki.

11. Itu bisa darurat


Jika pergelangan kaki Anda bengkak dan Anda demam, itu mungkin infeksi, memperingatkan FamilyDoctor.org, situs web yang dikelola oleh American Academy of Family Physicians . Jika beberapa sendi bengkak, dokter mungkin mencurigai demam rematik, suatu komplikasi dari radang tenggorokan yang tidak diobati yang dapat merusak jantung Anda, kata Mayo Clinic . Tanda - tanda infeksi lainnya termasuk kemerahan, kehangatan, dan nyeri pada sendi; mencari bantuan secepatnya.

Kapan harus memanggil dokter?


Karena nyeri pergelangan kaki sangat umum, Dr. Parekh mengatakan bahwa dokter tidak melihat sebagian besar pasien; mereka pincang dan mengobati rasa sakit mereka di rumah sampai mereka merasa lebih baik. Tidak apa-apa untuk berlatih RICE dan mengonsumsi NSAID, katanya, tetapi Anda harus mengunjungi dokter jika rasa sakit berlanjut. Jika Anda mengalami nyeri tumpul dan nyeri yang berlangsung selama dua hingga empat minggu — atau rasa sakit menusuk yang tajam selama dua hingga tiga hari — mencari bantuan medis. Rasa sakit yang terus memburuk adalah alasan lain untuk membuat janji.

0 Response to "11 Alasan Di Balik Nyeri Pergelangan Kaki Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel